Implementasi Metode Ceramah Plus pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas VIII SMP Negeri 2 Tinambung

Authors

  • Zuhdiah Zuhdiah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Majene
  • Nur Afira Eliyanti Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Majene

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.6838

Abstract

Kajian yang berjudul Implementasi Metode Ceramah Plus pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas VIII SMP Negeri 2 Tinambung ini bertujuan untuk mendapatkan data objektif di lapangan. Kajian ini memuat pokok masalah yang penulis bahas secara detail, yakni Bagaimana implementasi metode ceramah plus pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam kelas VIII di SMP Negeri 2 Tinambung, Serta apa kendala dan solusi dari implementasi metode ceramah plus pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam kelas VIII di SMP Negeri 2 Tinambung. Adapun jenis penelitian ini yaitu penelitian kualitatif dengan beberapa pendekatan, yaitu pendekatan pendekatan pedagogis. Pendekatan pedagogis adalah pendekatan tentang pendidikan, seni mengajar anak-anak. Penelitian ini berfokus pada pengimplementasian metode ceramah plus di SMP Negeri 2 Tinambung. Penelitian ini bersifat penelitian lapangan yang berarti secara langsung ke SMP Negeri 2 Tinambung, serta mengumpulkan data-data bahan mentah dari hasil wawancara, kemudian dianalisis dan memberikan kesimpulan pada hasil yang diperoleh berdasarkan pemahaman peneliti.

Downloads

Published

2022-09-15

How to Cite

Zuhdiah, Z., & Eliyanti, N. A. . (2022). Implementasi Metode Ceramah Plus pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas VIII SMP Negeri 2 Tinambung. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 1784–1789. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.6838