Peningkatan Motivasi Hasil Belajar Siswa melalui Pelaksanaan Manajemen Berbasis Sekolah Bidang Kurikulum di SDI Faipanda
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.6752Abstract
Peningkatan mutu pendidikan khususnya pada jenjang sekolah dasar,telah menjadi komitmen pemerintah yang harus diwujudkan secara nyata. Tujuan penelitian penelitian kausal bertujuan untuk menjelaskan hubungan antara dua atau lebih gejala atau variabel yang ditimbulkan didalam penelitian tersebut. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian yang bertujuan untuk memperoleh data dari berbagai lokasi penelitian atau tempat tertentu, dimana dalam kegiatannya para peneliti melakukan suatu pengkondisian dalam proses pengumpulan data, contoh penyebaran kuesioner, post test, kegiatan wawancara, dan lain sebagainya. Perencanaan yang dibuat oleh kepala sekolah dalam rangka proses pembelajaran di sekolah SDI Faipanda sudah baik. Sedangkan guru sebagai manajer dalam pembelajaran dalam kelas, membuat perencanaan dengan menyusun silabus, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, rincian minggu efektif, Kriteria Kelulusan Minimal, program tahunan, dan program semester yang mana disusun berdasarkan kurikulum yang telah ditentukan.Downloads
Published
2022-09-11
How to Cite
Lawotan, Y. E. (2022). Peningkatan Motivasi Hasil Belajar Siswa melalui Pelaksanaan Manajemen Berbasis Sekolah Bidang Kurikulum di SDI Faipanda. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 1191–1201. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.6752
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Yohanes Ehe Lawotan

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









