Dampak Komunikasi Orang Tua dan Guru terhadap Efektivitas Pembelajaran Daring
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.6697Abstract
Pembelajaran daring merupakan pembelajaran jarak jauh yang memanfaatkan kemajuan teknologi dengan memerlukan fasilitas berupa gawai atau laptop serta jaringan internet untuk melaksanakannya. Adanya komunikasi yang baik antara orang tua dengan guru menjadikan terwujudnya efektivitas pembelajaran sehingga tujuan pembelajaran dapat tetap tercapai. Penelitian ini merupakan penelitian Korelasi Peasron Product Moment dengan metode survey dengan menggunakan kuisioner dengan skala Guttman. Populasi dari penelitian ini adalah orang tua siswa SDN Pondok Jagung 02 yang diambil sebanyak 40 orang menggunakan teknik cluster random sampling. Hubungan yang signifikan dapat diketahui dari t hitung (5.717) > t tabel (2.024), hal ini menunjukkan komunikasi orang tua siswa dan guru berdampak pada efektivitas pembelajaran daring. Semakin tinggi komunikasi guru dan orang tua siswa maka efektivitas pembelajaran daring akan meningkat.Downloads
Published
2022-09-09
How to Cite
Zuliani, R. ., Saputri, R. E. ., & Izzah, N. . (2022). Dampak Komunikasi Orang Tua dan Guru terhadap Efektivitas Pembelajaran Daring. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 808–812. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.6697
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Rizky Zuliani,Rahmawati Eka Saputri, Nurul Izzah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









