Hubungan Antara Minat Baca terhadap Keaktifan Belajar Siswa pada Siswa Kelas IV Sekolah Dasar di SDN Sukasari 1 Kota Tangerang
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.6639Abstract
Rina Siti Nur Fatimah, Nim 1886206096. “Hubungan Antara Minat Baca Terhadap Keaktifan Belajar Siswa Pada Siswa Kelas IV Sekolah Dasar di SDN Sukasari 1 Kota Tangerang”. Skripsi, Tangerang: Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Muhammadiyah Tangerang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara minat baca terhadap keaktifan belajar siswa pada siswa kelas IV sekolah dasar di SDN Sukasari 1 Kota Tangerang. Jenis penelitian ini menggunakan jenis pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Populasi adalah siswa kelas IV SDN Sukasari 1 Kota Tangerang sebanyak 21 siswa. Sampel yang digunakan siswa kelas IV SDN Sukasari 1 Kota Tangerang. Teknik Pengumpulan Data terdiri dari angket dan wawancara. Kesimpulan penelitian ini adalah terdapat keaktifan belajar siswa cukup baik dibandingkan dengan minat baca siswa di kelas IV di SDN Sukasari 1 Kota Tangerang.Downloads
Published
2022-09-07
How to Cite
Fatimah, R. S. N. ., Fadhillah, D. ., & Sumiyani , S. . (2022). Hubungan Antara Minat Baca terhadap Keaktifan Belajar Siswa pada Siswa Kelas IV Sekolah Dasar di SDN Sukasari 1 Kota Tangerang. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 482–493. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.6639
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Rina Siti Nur Fatimah, Dilla Fadhillah, Sumiyani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).