Pemberian Layanan Informasi terhadap Motivasi Belajar Anak di Desa Timbang Lawan
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.6554Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan cara pemberian motivasi belajar. Menumbuhkan motivasi belajar siswa merupakan salah satu teknik dalam mengembangkan kemampuan dan kemauan belajar. Salah satu cara yang logis untuk momotivasi siswa dalam pembelajaran adalah mengaitkan pengalaman belajar dengan motivasi siswa. Layanan informasi yang diperoleh siswa dapat dipergunakan sebagai bahan pertimbangan dan pengambilan keputusan artinya penguasaan informasi tersebut dapat digunakan untuk pemecahan masalah, untuk mencegah timbulnya masalah, untuk mengembangkan dan memelihara potensi yang ada dan memungkinkan siswa mengaktualisasikan dirinya. Membekali individu dengan berbagai macam pengetahuan tentang lingkungan yang diperlukan untuk memecahkan masalah yang dihadapi berkenaan dengan lingkungan sekitar, pendidikan, jabatan, maupun sosial budayaDownloads
Published
2022-09-02
How to Cite
Daulay, . N. ., Nasution, L. ., Dalimunthe, M. A. ., Harahap, N. B. ., & Dalimunthe, . W. S. . (2022). Pemberian Layanan Informasi terhadap Motivasi Belajar Anak di Desa Timbang Lawan. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(5), 140–144. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i5.6554
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Nurussakinah Daulay, Luppi Nasution, Mitha Amellia Dalimunthe, Nurhalimah Br Harahap, Wulan Sari Dalimunthe
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).