Kepuasan Pelanggan Hotel Comforta Dumai

Authors

  • Variza aditiya STIA LANCANG KUNING DUMAI
  • Yulianda Sari STIA LANCANG KUNING DUMAI
  • Lisa Agustin STIA LANCANG KUNING DUMAI

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.6469

Abstract

Masalah kurang tercapainya target penjualan pada Hotel Comforta Dumai dan masih tingginya harga produk yang ditawarkan oleh Hotel Comforta Dumai harus menjadi perhatian. Penelitian deskriptif ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan pelanggan pada Hotel Comforta Dumai dan untuk mengetahui faktor-faktor pendukung dan penghambat kepuasan pelanggan pada Hotel Comforta Dumai. Sampel pada penelitian ini seluruh karyawan dan pelanggan dengan total responden berjumlah 100 orang, Teknik pengambilan sampel karyawan menggunakan sampling jenuh dan untuk pelanggan menggunakan sampling insidental. Jenis data yaitu data primer dan data sekunder dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan angket. Untuk mengolah dan membahas data  menggunakan metode statistik deskriptif dan teknik  pengukuran menggunakan Rating Scale. Hasil penelitian ini diperoleh skor sebesar 3.789 dengan presentase 84,20 %, dengan kategori Puas dan berada pada rentang 3000-4500. Faktor pendukung kepuasan pelanggan pada Hotel Comforta Dumai adalah terdapatnya Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan, sedangkan yang menjadi faktor penghambat adalah kurangnya Kesesuaian Harga dan kurangnya Faktor Emosional.

Downloads

Published

2022-06-30

How to Cite

aditiya, V. ., Sari, . Y. ., & Agustin, . L. . (2022). Kepuasan Pelanggan Hotel Comforta Dumai. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(3), 2663–2670. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.6469