Pengembangan Media Layanan Informasi Bimbingan dan Konseling di Sekolah

Authors

  • Ade Chita Putri Harahap Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Muhammad Habib Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Natassya Yasmin Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Nurhalimah Br Harahap Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Putri Karlina Nasution Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6420

Abstract

Sebagai seorang guru BK dapat memberikan tantangan dan kesempatan yang tiada habisnya untuk berkembang. Setiap hari, memberikan layanan bimbingan dan konseling akan menguji keterampilan komunikasi interpersonal, pengetahuan akademis, wawasan berita terkini atau kemampuan intrapersonal. Banyak pelayanan bimbingan konseling yang diberikan kepada peserta didik dalam rangka mengembangkan kemampuan yang mereka miliki secara optimal.Rendahnya pemahaman siswa tentang materi yang disampaikan dalam layanan informasi bimbingan dan konseling.Hal ini disebabkan oleh kurangnya pemanfaatan media bimbingan dan konseling.Meningkatkan  minat siswa dalam mengembangkan media layanan informasi bimbingan dan konseling di sekolah adalah salah satu tujuannya.  Layanan informasi berupaya memenuhi kekurangan seseorang atau informasi yang dibutuhkan. Dalam layanan ini diberikan berbagai informasi yang akan digunakan oleh individu untuk kepentingan hidup dan perkembangannya. Sebagai bentuk komunikasi, layanan bimbingan dan konseling sangat membutuhkan peran media untuk lebih meningkatkan tingkat keefektifan pencapaian tujuan.

Downloads

Published

2022-08-29

How to Cite

Harahap, A. C. P. ., Habib, M. ., Yasmin, . N. ., Harahap, N. B. ., & Nasution, P. K. (2022). Pengembangan Media Layanan Informasi Bimbingan dan Konseling di Sekolah. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 5956–5959. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6420

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2