Penggunaan Bahasa Iklan untuk Meningkatkan Penjualan Produk pada Media Sosial Instagram
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6414Abstract
Dampak Era Revolusi Industri yang kini telah memasuki “Society 5.0” tentu memiliki pengaruh pada lini usaha bisnis. Pesatnya perkembangan media sosial (medsos) yang ada turut memengaruhi pada metode penjualan era masa kini. Berbagai medsos yang ada tentunya dapat dijadikan sebagai pintu untuk menjual sesuatu. Salah satu medsos yang dapat digunakan sebagai pintu dagang tersebut ialah Instagram. Berdasarkan rilisan Hootsuite terdapat sekitar 1,4 miliar pengguna Instagram. Kemudian di Indonesia sendiri berdasarkan hasil survei yang diterbitkan oleh Populix didapati data yang menunjukkan bahwa Instagram dengan persentase sebesar 93% berhasil menempati posisi kedua sebagai platform medsos yang paling banyak digunakan responden setelah Youtube. Penggunaan Instagram sebagai metode penjualan tentunya mempermudah para penjual dalam mengiklankan produk/jasa mereka. Pada sisi lainnya penjual juga diuntungkan karena terminimalisirnya aspek lain seperti biaya promosi, waktu, dan tenaga. Berbagai keuntungan tersebut dapat diperoleh hanya dengan penggunaan Instagram. Adapun salah satu iklan bisnis di Instagram dapat kita lihat contohnya pada akun Bittersweet by Najla. Dalam mengiklankan suatu produk tentu memerlukan bahasa yang baik dan benar agar dapat menarik orang menjadi pembeli terhadap apa yang telah ditawarkan. Selanjutnya guna membahas lebih mendetail fenomena yang terjadi, pada penelitian ini penulis akan menggunakan metode kualitatif.Downloads
Published
2022-08-29
How to Cite
Asriyani, . . W. ., Wahidah, . A. D. ., & Solihatun, F. . (2022). Penggunaan Bahasa Iklan untuk Meningkatkan Penjualan Produk pada Media Sosial Instagram. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 5900–5908. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6414
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Wahyu Asriyani , Ai Djamilatul Wahidah, Fifit Solihatun

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









