Bagaimana Pelaksanaan Strategi Pembelajaran Penjas Adaptif selama Pandemi?
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6408Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pelaksanaan strategi pembelajaran pendidikan jasmani adaptif selama Pandemi. Penelitian ini menggunakan metode deksriptif kuantitatif. Partisipan penelitian ini adalah 10 orang guru pendidikan jasmani adaptif yang terdampak pandemi COVID-19. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner terkait pelaksanaan strategi pembelajaran pendidikan jasmani adaptif yang dikembangkan oleh Burhaein et al. (2021). Instrumen tersebut memiliki validitas 0.9 dan reliabilitas 0.9 sehingga layak untuk digunakan sebagai alat pengumpulan data. Analisis data menggunakan statistik deskriptif kuantitatif yaitu menginterpretasikan data angka yang telah didapatkan. Hasil penelitian memberikan suatu kesimpulan bahwa guru pendidikan jasmani adaptif sebanyak 80% melaksanakan strategi pembelajaran yang didominasi 45% melalui tugas belajar di rumah selama pandemi. Penelitian ini memiliki limitasi dalam hal jumlah subyek dan cakupan wilayah penelitian yang sangat kecil. Oleh karena itu penting di masa mendatang ada penelitian lebih mendalam yang menggunakan jumlah partisipan yang besar serta wilayah yang lebih luas agar mendapatkan data yang lebih baik.Downloads
Published
2022-08-28
How to Cite
Burhaein, E. ., Agustin, N. ., & Santoso, F. . (2022). Bagaimana Pelaksanaan Strategi Pembelajaran Penjas Adaptif selama Pandemi?. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 5870–5875. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6408
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Erick Burhaein, Nanang Agustin, Frengki Santoso

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









