Benefits And Challenges Of Task-Based Language Teaching (Tblt) On Vocabulary Learning
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6376Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi manfaat dan tantangan pengajaran bahasa berbasis tugas pada pembelajaran kosa kata siswa Bahasa Asing Inggris (EFL). Penelitian ini menggunakan desain metode deskriptif kualitatif dan peneliti menggunakan metode inkuiri naratif. Partisipan dalam penelitian ini adalah empat siswa kelas satu SMP. Cara pengumpulan data dilakukan oleh peneliti dengan mewawancarai partisipan. Untuk menganalisis data, peneliti menyusun dan menyiapkan data untuk dianalisis, mengkodekan data, menggunakan proses pengkodean untuk menghasilkan deskripsi kategori atau tema, dan menafsirkan makna tema/deskripsi perbandingan antara data hasil penelitian dari literatur dan teori. Data menunjukkan bahwa siswa dapat menguasai lebih banyak kosakata baru saat menggunakan metode TBLT. Namun, siswa menyatakan bahwa mereka kesulitan dalam mengucapkan kosakata dan mereka merasa takut jika guru meminta mereka untuk mempresentasikan hasilnya di depan kelas.Downloads
Published
2022-08-26
How to Cite
Putri, W. M. ., & Nugraha, S. I. (2022). Benefits And Challenges Of Task-Based Language Teaching (Tblt) On Vocabulary Learning. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 5662–5668. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6376
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Windi Melia Putri, Sidik Indra Nugraha

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









