Pengaruh Kebiasaan Belajar, Fasilitas Belajar, dan Lingkungan Keluarga terhadap Prestasi Belajar Administrasi Perpajakan Siswa Kelas XI Jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga SMK Negeri 11 Kota Bekasi

Authors

  • Ary Sadana Wida Putra Universitas Negeri Jakarta
  • Ati Sumiati Universitas Negeri Jakarta
  • Sri Zulaihati Universitas Negeri Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6300

Abstract

Pengaruh Kebiasaan Belajar, Fasilitas Belajar, dan Lingkungan Keluarga terhadap Prestasi Belajar Administrasi Perpajakan siswa kelas XI Jurusan Akuntansi dan Keuangan di SMK Negeri 11 Kota Bekasi. Tesis. Jakarta. Program Studi Pendidikan Ekonomi Konsentrasi Pendidikan Akuntansi. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Jakarta. 2022 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kebiasaan Belajar, Fasilitas Belajar dan Lingkungan Keluarga terhadap Prestasi Belajar Administrasi Perpajakan. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI jurusan Akuntansi dan Keuangan di SMK Negeri 11 Kota Bekasi. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 105 siswa dengan menggunakan teknik proportional random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kebiasaan belajar berpengaruh signifikanterhadap prestasi belajar. Sedangkan fasilitas belajar dan lingkungan keluarga tidak berpengaruh terhadap prestasi belajar.

Downloads

Published

2022-08-24

How to Cite

Putra, A. S. W. ., Sumiati, A. ., & Zulaihati, S. . (2022). Pengaruh Kebiasaan Belajar, Fasilitas Belajar, dan Lingkungan Keluarga terhadap Prestasi Belajar Administrasi Perpajakan Siswa Kelas XI Jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga SMK Negeri 11 Kota Bekasi. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 5168–5176. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6300