Pengaruh Kebiasaan Belajar, Fasilitas Belajar, dan Lingkungan Keluarga terhadap Prestasi Belajar Administrasi Perpajakan Siswa Kelas XI Jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga SMK Negeri 11 Kota Bekasi
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6300Abstract
Pengaruh Kebiasaan Belajar, Fasilitas Belajar, dan Lingkungan Keluarga terhadap Prestasi Belajar Administrasi Perpajakan siswa kelas XI Jurusan Akuntansi dan Keuangan di SMK Negeri 11 Kota Bekasi. Tesis. Jakarta. Program Studi Pendidikan Ekonomi Konsentrasi Pendidikan Akuntansi. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Jakarta. 2022 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kebiasaan Belajar, Fasilitas Belajar dan Lingkungan Keluarga terhadap Prestasi Belajar Administrasi Perpajakan. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI jurusan Akuntansi dan Keuangan di SMK Negeri 11 Kota Bekasi. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 105 siswa dengan menggunakan teknik proportional random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kebiasaan belajar berpengaruh signifikanterhadap prestasi belajar. Sedangkan fasilitas belajar dan lingkungan keluarga tidak berpengaruh terhadap prestasi belajar.Downloads
Published
2022-08-24
How to Cite
Putra, A. S. W. ., Sumiati, A. ., & Zulaihati, S. . (2022). Pengaruh Kebiasaan Belajar, Fasilitas Belajar, dan Lingkungan Keluarga terhadap Prestasi Belajar Administrasi Perpajakan Siswa Kelas XI Jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga SMK Negeri 11 Kota Bekasi. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 5168–5176. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6300
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Ary Sadana Wida Putra, Ati Sumiati, Sri Zulaihati

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).