Strategi Komunikasi Pemasaran Z Coffee Shop Palembang dalam Upaya Menciptakan Brand Awareness
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6204Abstract
Penelitian ini berjudul Strategi Komunikasi Pemasaran Z Coffee Shop Palembang dalam Upaya Menciptakan Brand Awareness. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Strategi Komunikasi Pemasaran Z Coffee Shop Palembang dalam Upaya Menciptakan Brand Awareness. Penelitian ini menggunakan teori komunikasi pemasaran dan brand awarenss. Objek pada penelitian ini adalah Z Coffee yang berada di JL. Kapten A Rivai Palembang. Teknik pengumpulan data melaului observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Z Coffee adalah strategi pemasaran Z Coffee yang paling efektif ialah sales promotion (promosi penjualan) yaitu dengan menyajikan menu gratis khusus latte art yang bertujuan untuk menarik minat pelanggan. Selain sales promotion yang paling efektif, advertising (iklan) juga berpengaruh dalam strategi komunikasi pemasaran Z Coffee yaitu dengan cara mempublikasikan konten kegiatan mereka sebaik mungkin di media sosial Instagram.Downloads
Published
2022-08-20
How to Cite
Aulya, . D. ., & Zinaida, R. S. (2022). Strategi Komunikasi Pemasaran Z Coffee Shop Palembang dalam Upaya Menciptakan Brand Awareness . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 4659–4666. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6204
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Dinda Aulya, Rahma Santhi Zinaida

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









