Aplikasi Belajar Mengaji Let's Memorize Berbasis Android
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6165Abstract
Huruf hijaiyah ialah salah satu pembelajaran untuk mengenal bahasa arab. Pada dasarnya huruf hijaiyah digunakan untuk membaca Al-Quran dengan tahap awal. Pengenalan huruf hijaiyah biasanya dilakukan oleh anak anak usia dini. Dimana mereka sangat aktif dalam menghapal dan keinginan yang besar dalam belajar, tetapi dalam pembelajaran. Anak memiliki daya serap yang berbeda beda dalam belajar dan mengenal sesuatu. Cara mengajar kepada anak anak lebih sulit dibandingkan metode belajar usia remaja. Cara belajar kepada anak anak hampir 90% menggunakan cara yang kreatif dan menarik agar anak anak mampu mengingat apa yang dipelajari. Maka dari itu, pada zaman sekarang sangat diperlukan Media pembelajaran android dimana tampilan bentuk visual yang sangat menarik dan memberikan banyak manfaat untuk kepentingan dalam dunia pendidikan. Pemakaian Aplikasi andorid pembelajaran dalam proses mengajar juga membangkitkan motivasi belajar dan membawa pengaruh psikologi terhadap anak didik, dengan adanya aplikasi android dapat dimanfaatkan sebagai alat dalam proses pembelajaran yang interaktif karena lebih menyenangkan dimana pembelajaran adalah gabungan dari beberapa unsur yaitu teks, gambar, audio, video dan animasi. Aplikasi android ini juga bisa diinstal di berbagai smartphone. Ini memungkinkan bentuk pengalihan kepada anak anak ketika mereka jenuh. Bisa disuruh melihat aplikasi andoid tersebut. Karna dengan adanya aplikasi android ini, kapan saja anak anak mampu untuk belajar.Downloads
Published
2022-08-19
How to Cite
Daffa, . R. F. ., & Chrisnawati, G. . (2022). Aplikasi Belajar Mengaji Let’s Memorize Berbasis Android. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 4386–4396. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6165
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Rifky Faridzi Daffa, Giatika Chrisnawati

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









