Strategi Pemasaran Home Care Rumah Sakit Vania Bogor di Era Pandemi Covid-19
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6108Abstract
Dewasa ini persaingan bisnis dalam industri jasa rumah sakit semakin ketat. Rumah sakit dituntut untuk memiliki terobosan baru dan strategi yang menarik, bukan hanya berfokus hanya pada pelayanan di dalam rumah sakit saja, tetapi juga layanan diluar rumah sakit seperti home care. Di era pandemi Covid-19 terdapat keterbatasan akses yang dimiliki oleh pasien maka layanan home care merupakan salah satu pilihan bagi pasien agar tetap dapat mengakses kebutuhan layanan kesehatan namun tetap berada di rumah. Oleh karena itu perlu adanya strategi pemasaran yang baik dari rumah sakit untuk mengembangkan home care menjadi suatu layanan unggulan rumah sakit. Penelitian ini dilakukan dengan pola observasi dan partisipasi, dengan cara wawancara mendalam kepada petugas home care, pasien serta manajemen rumah sakit. Berdasarkan hasil studi, didapatkan informasi bahwa peluang dan potensi pengembangan home care dengan strategi pemasaran yang tepat dapat menjadikan home care menjadi salah satu pos pendapatan rumah sakit. Maka dapat disimpulkan bahwa prospek pengembangan pelayanan home care di Rumah Sakit Vania cukup besar.Downloads
Published
2022-08-16
How to Cite
Yonathan, R. S. ., & Sulistiadi, W. . (2022). Strategi Pemasaran Home Care Rumah Sakit Vania Bogor di Era Pandemi Covid-19. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 3947–3950. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.6108
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Rafika Stany Yonathan, Wahyu Sulistiadi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).