Analisis Perkembangan Literature Self-regulated learning dari tahun 2017-2021 Menggunakan Bibliometric Analysis

Authors

  • Ceceng Saepulmilah Universitas Siliwangi
  • Septian Cahya Azhari Universitas Siliwangi

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5632

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peta perkembangan penelitian dengan tema self-regulated learning yang diterbitkan oleh jurnal yang memiliki DOI. Penelitian ini dilakukan pada bulan juli 2022, data penelitian ini didapatkan dari database dimension.ai dengan mengambil data dari tahun 2017-2021. Data tersebut kemudian dianalisis dengan menggunakan perangkat lunak VosViewer untuk membuat peta analisis mengenai kata kunci, penulis populer dan penulis yang banyak dijadikan rujukan. Hasil penelitian menunjukan 10 kata kunci populer dalam penelitian dengan tema self-regulated learning diantaranya adalah Behaviour, Teacher, Assessment, Efficacy, Patient, Academic Performance, Nursing student, Medical Education, Meta Cognition, dan Satisfaction. Peta bibliometrik ini terdiri dari 116 kata kunci dan diklasifikasikan menjadi 5 cluster, cluster pertama sebanyak 35 Items, cluster kedua sebanyak 35 Items, cluster ketiga sebanyak 21 item, cluster keempat sebanyak 14 Items dan cluster kelima sebanyak 11 Items.

Downloads

Published

2022-07-28

How to Cite

Saepulmilah, C. ., & Azhari, S. C. . (2022). Analisis Perkembangan Literature Self-regulated learning dari tahun 2017-2021 Menggunakan Bibliometric Analysis. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 2132–2141. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5632