Disrupsi Pendidikan Di Era New Normal Jenjang Pendidikan Dasar
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5449Abstract
Perubahan yang terjadi akibat teknologi digital sekaligus masa pandemi Covid-19 kemarin melengkapi disruption yang dapat mengubah banyak aspek kehidupan manusia, khususnya bidang pendidikan. Melalui peristiwa pandemi kemarin, perkembangan teknologi dan informasi berkembang dengan sangat cepat dan tidak terpaku pada usia. Bahkan, sekolah dasar pun diharuskan mampu mengikuti alur yang terjadi saat ini. Dalam Penelitian ini, peneliti disini sebagai human instrument dan menetapkan lembaga pendidikan dasar sebagai fokus penelitian, memilih informasi dari berbagai sebagai sumber data yaitu karya tulis ilmiah, studi pustaka dan melalui pengalaman langsung. Hasil dari penelitian dapat disimpulkan bahwa pendidikan rentan dengan disrupsi. Oleh sebab itu, pendidik, peserta didik maupun orang tua harus menghadapi perubahan-perubahan yang terjadi terkait sistem pendidikan. Artinya, mereka juga harus mampu mengoperasikan berbagai kemajuan teknologi saat ini atau tidak gaptek “gagap teknologi”Downloads
Published
2022-07-27
How to Cite
Husein, W. M. . (2022). Disrupsi Pendidikan Di Era New Normal Jenjang Pendidikan Dasar. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 2064–2072. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5449
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Warda Maghfiroh Husein

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).