Disrupsi Pendidikan Di Era New Normal Jenjang Pendidikan Dasar

Authors

  • Warda Maghfiroh Husein Universitas Nurul Jadid Paiton

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5449

Abstract

Perubahan yang terjadi akibat teknologi digital sekaligus masa pandemi Covid-19 kemarin melengkapi disruption yang dapat mengubah banyak aspek kehidupan manusia, khususnya bidang pendidikan. Melalui peristiwa pandemi kemarin, perkembangan teknologi dan informasi berkembang dengan sangat cepat dan tidak terpaku pada usia. Bahkan, sekolah dasar pun diharuskan mampu mengikuti alur yang terjadi saat ini. Dalam Penelitian ini, peneliti disini sebagai human instrument dan menetapkan lembaga pendidikan dasar sebagai fokus penelitian, memilih informasi dari berbagai sebagai sumber data yaitu karya tulis ilmiah, studi pustaka dan melalui pengalaman langsung. Hasil dari penelitian dapat disimpulkan bahwa pendidikan rentan dengan disrupsi. Oleh sebab itu, pendidik, peserta didik maupun orang tua harus menghadapi perubahan-perubahan yang terjadi terkait sistem pendidikan. Artinya, mereka juga harus mampu mengoperasikan berbagai kemajuan teknologi saat ini atau tidak gaptek “gagap teknologi”

Downloads

Published

2022-07-27

How to Cite

Husein, W. M. . (2022). Disrupsi Pendidikan Di Era New Normal Jenjang Pendidikan Dasar. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(4), 2064–2072. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5449