Penggunaan Media Pembelajaran Yang Efektif Dalam Pembelajaran Tematik Terpadu kelas V Di SDN 64/1 Teratai

Authors

  • Tiara Oktavia Universitas Jambi
  • Chiquita Azura Pribadi Universitas Jambi
  • Febri Tri Ananda Universitas Jambi
  • Syahrial Syahrial Universitas Jambi
  • Silvina Noviyanti Universitas Jambi

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4368

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memngetahui Penggunaan media pembelajaran dalam pembelajaran tematik terpadu di Sekolah Dasar kelas V pada tahun ajaran 2021/2022. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Lokasi penelitian adalah SDN 64/1 Teratai Kab. Batang Hari. Subjek penelitian ini wali kelas V SDN 64/1 Teratai. Media pembelajaran yang digunakan sesuai dengan kemampuan peserta didik. Media pembelajran yang efektif dapat memberikan motivasi belajar siswa, mendukung pembelajran individual siswa, dan dapat digunakan sebagai penyampaian pesan secara langsung. Dengan adanya mdi pembelajaran agar siswa leih tertarik dalam belajar, dengan kehadiran media pembelajaran dapat memberikan motuvasi untuk belajar kareana siswa tidak menerawang dalam belajar.

Downloads

Published

2022-05-23

How to Cite

Oktavia, T. ., Pribadi, C. A. ., Ananda, F. T. ., Syahrial, S., & Noviyanti, S. . (2022). Penggunaan Media Pembelajaran Yang Efektif Dalam Pembelajaran Tematik Terpadu kelas V Di SDN 64/1 Teratai. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(3), 492–496. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i3.4368

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 5 6 > >>