Analisis Kemampuan Enonomi Orang Tua Dalam Melanjutkan Pendidikan Anak Di Perguruan Tinggi (Studi Pada Masyarakat Kota Poso Kabupaten Poso) Di Masa Pandemi Covid 19
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i1.3830Abstract
Orang tua adalah pendidik utama bagi anak-anaknya. Mereka memberi anak itu pendidikan pertamanya dan menginspirasi anak dengan kepribadiannya, yang pada akhirnya akan mempengaruhi perkembangannya di masa depan. Oleh karena itu, orang tua harus selalu mendidik dan mengarahkan anaknya ke arah yang positif, terutama dalam mendorong anaknya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Walaupun pendapat orang tua terhadap pendidikan anaknya ke perguruan tinggi cukup memuaskan, namun masih ada orang tua yang tidak tidak mampu membiayai anaknya melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, Hal ini dikarenakan kesulitan yang dihadapi. Oleh karena itu, disarankan untuk menjalin komunikasi yang baik antara orang tua dan anak untuk mengatasi kendala yang dihadapi.Downloads
Published
2022-02-27
How to Cite
Nur Afni, & Zaifullah. (2022). Analisis Kemampuan Enonomi Orang Tua Dalam Melanjutkan Pendidikan Anak Di Perguruan Tinggi (Studi Pada Masyarakat Kota Poso Kabupaten Poso) Di Masa Pandemi Covid 19. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(1), 576–585. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i1.3830
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Nur Afni, Zaifullah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).