Efektifitas Pembelajaran Online Pendidikan PAUD Pada Masa Pandemi Covid – 19 Di Kelurahan Sukorejo Blitar
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i1.3559Abstract
Abstrak Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran online yang dilakukan oleh pendidik PAUD di tengah pandemi Covid 19 di Kelurahan Sukorejo Kota Blitar. Penelitian ini dilakukan dengan metode penelitian survey deskriptif. Sampel pada penelitian ini adalah pendidik PAUD se Kelurahan Sukorejo. Responden pada penelitian ini sebanyak 95 responden dan dilakukan mulai bulan Agustus - September tahun 2021. Peneliti menggunakan teknik pengumpulan data intervew dan angket. Hasil temuan penelitian efektivitas pembelajaran online pada PAUD di tengah pandemi Covid 19 belum berjalan secara efektif. Ditemukan pula bahwa masih ada pendidik PAUD yang tidak menjalankan pembelajaran di tengah pandemi Covid 19 dengan online. Ini dipicu oleh para pendidik PAUD yang belum mahir menggunakan aplikasi pembelajaran online. Metode pembelajaran yang digunakan masih dominan pemberian tugas kepada peserta didik yang lebih banyak melibatkan peran orang tua. Banyak pendidik PAUD yang tidak setuju dengan pembelajaran online karena tidak efektif dan tidak semua orang tua yang memiliki Laptop atau HP untuk pembelajaran online.Downloads
Published
2022-02-01
How to Cite
Winarto, Ruly Budiyanto, & Hanes Puji Pangestu. (2022). Efektifitas Pembelajaran Online Pendidikan PAUD Pada Masa Pandemi Covid – 19 Di Kelurahan Sukorejo Blitar. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(1), 259–265. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i1.3559
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Winarto, Ruly Budiyanto, Hanes Puji Pangestu
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).