Pengembangan E-modul Menggunakan Flipbook Maker Pada Materi Matriks untuk Siswa SMA
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i1.3386Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk berupa e-module menggunakan flipbook maker pada materi matriks untuk siswa SMA yang valid, praktis, dan mengetahui efek potensial e-module yang dikembangkan. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model ADDIE (analysis, design, development, implementation and evaluation). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah lembar validasi, angket dan tes. Objek penelitian ini adalah pengembangan e-module menggunakan flipbook maker pada materi matriks untuk siswa SMA. Hasil penelitian menunjukkan e-module yang dikembangkan dinyatakan valid, dengan skor rata-rata 82,76. E-module dinyatakan praktis berdasarkan penilaian dari angket respon siswa dengan skor 83,52. Efek potensial e-module dilihat berdasarkan hasil tes belajar siswa yaitu dengan presentase sebesar 90%. Produk yang telah di hasilkan adalah e-module menggunakan flipbook maker pada materi matriks untuk siswa SMA layak digunakan pada pembelajaranDownloads
Published
2022-01-13
How to Cite
Eka Mulwanti, Misdalina, & Yunika Lestaria Ningsih. (2022). Pengembangan E-modul Menggunakan Flipbook Maker Pada Materi Matriks untuk Siswa SMA. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(1), 86–93. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i1.3386
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Eka Mulwanti, Misdalina, Yunika Lestaria Ningsih
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).