Media Digital Untuk Pembelajaran PAI
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.20810Abstract
Artikel ini bertujuan untuk mengetahui salah satu fungsi internet sebagai pengelola informasi sudah menjadi hal biasa bagi kalangan usia mulai dari anak-anak hingga orang dewasa guna memperluas wawasannya. Pembelajaan secara digital dapat dilakukan melalui penerapan e-learning pada kegiatan belajar mengajar melalui penggunaan teknologi. Selain itu artikel ini bertujuan untuk mendeskripsikan pembelajaran pendidikan agama Islam berbasis digital. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kualitatif deskriptif. Data yang dikumpulkan berasal dari data sekunder melalui analisis pustaka dari jurnal, artikel, buku, dan web terkait. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa media pembelajaran PAI berbasis digital seperti e- learning dalam proses pembelajaran akan menimbulkan kemauan dan minat baru bagi peserta didik, serta meningkatkan motivasi dalam belajar. Adapun media yang digital yang dapat dijadikan sebagai alat untuk meyampaikan materi PAI diantaranya melalui aplikasi Zoom,Meet,Classroom,dan WaGruop proses pembelajaran berbasis digital, yang kini banyak dilakukan oleh berbagai lembaga pendidikan. Kemahiran atau kurangnya pemahaman terhadap perangkat teknologi informasi dan komunikasi menjadi masalah yang muncul dari pembelajaran pendidikan agama IslamDownloads
Published
2023-04-30
How to Cite
Trimono, T. (2023). Media Digital Untuk Pembelajaran PAI. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(2), 6096–6103. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.20810
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Trimono
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).