Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dalam Mata Pelajaran PJOK Melalui Model Pembelajaran Teaching Games For Understanding (TGFU) Pada Siswa Kelas XI IPA.1 MAN 1 Kota Padang
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i3.15743Abstract
Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran PJOK melalui Model pembelajaran teaching games for understanding (TGFU) pada siswa kelas XI IPA.1 MAN 1 Kota Padang. Prosedur penelitian dalam penelitian ini meliputi perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Penelitian ini terdiri dari dua siklus dengan empat kali pertemuan. Subjek penelitian terdiri dari 30 orang peserta didik Kelas XI IPA.1 MAN 1 Kota Padang. Penelitian ini di laksanakan Pada semester Ganjil Tahun Ajaran 2022-2023. Data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan lembar observasi dan ulangan harian. Data dianalisis dengan menggunakan persentase. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dikemukakan, maka dapat disimpulkan bahwa Model Pembelajaran teaching games for understanding (TGFU) dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam mata pelajaran PJOK di MAN 1 Kota Padang. Hasil belajar siswa pada siklus I adalah 69 (Cukup) meningkat menjadi 84 (Baik) Karena telah mencapai kriteria ketuntasan dengan KKM yaitu 80, maka penelitian ini dikatakan berhasilDownloads
Published
2023-06-16
How to Cite
Ali, M. . (2023). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dalam Mata Pelajaran PJOK Melalui Model Pembelajaran Teaching Games For Understanding (TGFU) Pada Siswa Kelas XI IPA.1 MAN 1 Kota Padang. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(3), 344–349. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i3.15743
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Muhammad Ali
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).