Analisis Perbedaan Kinerja Dosen Dalam Memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi

Authors

  • Ratna Puspita Indah Universitas Duta Bangsa Surakarta
  • Anisatul Farida Universitas Duta Bangsa Surakarta

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.15025

Abstract

Proses pembelajaran yang ada di perguruan tinggi memiliki peranan penting untuk mencipkan bibit – bibit unggul. Proses pembelajaran juga dipengaruhi oleh kinerja dosen dalam suatu Perguruan Tinggi. Kinerja dosen juga berpengaruh pada perkembangan karir akademis dosen dan kualitas perguruan tinggi. Oleh karena itu kinerja dosen sangat penting dalam perguruan tinggi. Dari survey yang dilakukan kepada 26 Dosen di Fakultas Ilmu Komputer Universitas Duta Bangsa Surakarta untuk melihat ada tidaknya perbedaan kinerja Pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, dengan menggunakan Cochran’s Q diperoleh nilai 10,842 dengan nilai Asymp. Sig. (2-tailed) diperoleh 0,004. Karena nilai Sig. 0,004 ? 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan ada atau tidaknya kinerja pada unsur kinerja Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat untuk memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi pada ? 5%.

Downloads

Published

2023-04-30

How to Cite

Indah, R. P. ., & Farida, A. . (2023). Analisis Perbedaan Kinerja Dosen Dalam Memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(2), 5867–5871. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.15025