Manajemen Skill Sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Pendidikan di Indonesia
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.13968Abstract
Manajemen dalam pendidikan diperlukan untuk menunjang suatu keberhasilan proses yang dilaksanakan. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui keberfungsian manajemen skill dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, apa saja bentuk manajemen skill yang dapat diterapkan, dan bagaimana penerapannya. Adapun metode yang digunakan adalah dengan analisis data bersifat deskriptif analitis. Penelitian ini adalah penelitian pustaka, jadi datanya diperoleh dari penelusuran bahan-bahan bacaan di perpustakaan. Proses analisa data dimulai dengan menelaah seluruh data yang diperoleh dari buku pokok, hasil penelitian sebelumnya, dan data-data pendukung dengan cara mengorganisasikan data ke dalam kategori, menjabarkan ke dalam unit-unit, melakukan sintesis, menyusun ke dalam pola, memilih mana yang penting untuk dipelajari, dan memuat kesimpulan sehingga mudah dipahami. Hasil dari penelitian ini adalah diketahui bahwa manajemen skill dapat dijadikan sebagai upaya peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia, yaitu dengan bentuk; a) perencanaan, b) pengorganisasian, c) penggerakan, dan d) pengawasan. Dengan adanya manajemen skill diharapkan tujuan dan keinginan pendidikan akan dapat diwujudkan.Downloads
Published
2023-04-12
How to Cite
Komarudin, Y. (2023). Manajemen Skill Sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Pendidikan di Indonesia. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(2), 4091–4102. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.13968
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Yahya Komarudin

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









