Peningkatan Aktivitas Belajar Siswa Dalam Mata Pelajaran Bahasa Inggris Melalui Model Pembelajaran Silent Way Di Kelas XI IPA-3 MAN 2 Kota Padang
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.13960Abstract
Berdasarkan aktivitas belajar siswa Kelas XI IPA-3 MAN 2 Kota Padang dalam Mata pelajaran Bahasa Inggris ditemukan bahwa aktivitas belajar siswa masih sangat rendah. Rata-rata hasil belajar siswa masih berada di bawah KKM.Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan mendapatkan informasi tentang Peningkatan Aktivitas Belajar siswa dalam Mata pelajaran Bahasa Inggris melalui model pembelajaran Silent Way di Kelas XI IPA-3 MAN 2 Kota Padang. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Prosedur penelitian dalam penelitian ini meliputi perencanaan, tindakan, obeservasi dan refleksi. Penelitian ini terdiri dari dua siklus dengan empat kali pertemuan. Subjek penelitian terdiri dari 36 orang siswa Kelas XI IPA-3 MAN 2 Kota Padang. Data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan lembar observasi. Data dianalisis dengan menggunakan persentase.Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dikemukakan, maka dapat disimpulkan bahwa model pembelajaan Silent Way dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa dalam Mata pelajaran Bahasa Inggris di MAN 2 Kota Padang. Aktivitas belajar siswa pada siklus I Pertemuan 1 adalah 66.77% (Cukup) dan Pertemuan II adalah 73.97% (cukup). Sedangkan pada siklus II Pertemuan 1 adalah 79.69% (Baik) dan Pertemuan II adalah 83.43% (Baik)Downloads
Published
2023-04-11
How to Cite
Rafi’ah, R. (2023). Peningkatan Aktivitas Belajar Siswa Dalam Mata Pelajaran Bahasa Inggris Melalui Model Pembelajaran Silent Way Di Kelas XI IPA-3 MAN 2 Kota Padang. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(2), 4067–4072. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.13960
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Rafi’ah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









