Peran Supervisi Pendidikan Dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Di MAN 2 Model Medan
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i3.13943Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja peranan supervise Pendidikan dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di MAN 2 Model Medan. Adapun penelitian ini dilakukan dengan metode penelitian kualitatif dan observasi langsung ke sekolah tersebut untuk melakukan riset dan penelitian. Subjek penelitian ini adalah kepala sekolah sebagai supervisor dan hasil dari supervise tesebut yaitu tenaga pendidik. Seperti yang kita ketahui bahwa upervsi yang baik adalah yang dapat mengarahkan perhatiannya kepada dasar-dasar pendidikan dan cara-cara belajar serta penkembangannya dan pencapaian tujuan umum pendidikan, dimana tujuan supervisi adalah mengembangkan situasi belajar mengajar yang lebih baik. Supervisi dapat membantu meningkatkan kemampuan profesional para pendidik, agar pendidik mampu melaksanakan proses belajar mengajar di kelas dengan baik dan mampu berperan sebagai pendidik profesional yang berkenaan dengan tugas dan tanggung jawabnya. Kata Kunci: Peran Supervisi, Kualitas Pembelajaran.Downloads
Published
2023-04-23
How to Cite
Kholizah, N. A., Tanjung, R. S., Siregar, N. K. ., Nurmaini, E. ., Silalahi, K. A. ., Pras, J. ., & Nasution, I. (2023). Peran Supervisi Pendidikan Dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Di MAN 2 Model Medan. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(3), 57–63. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i3.13943
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Nur Alfiana Kholizah, Rama Satya Tanjung, Nur Khofifah Siregar, Ella Nurmaini, Khairul Amri Silalahi, Jogi Pras, Inom Nasution
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).