Pendidikan Bahasa Arab Usia Dini Berbasis CEFR
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.13156Abstract
Tumpang tindih dalam pembelajaran Bahasa arab juga dapat memicu kesulitan mempelajarinya, maka perlu kiranya untuk memperbaikinya dari dasar yaitu pada Pendidikan Bahasa arab untuk anak usia dini. Tulisan ini bertujuan untuk mendapatkan materi-materi apa saja yang dapat diajarkan untuk anak usia dini dalam kerangka CEFR, dengan tetap memperhatikan teori perkembangan anak usia dini. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif studi kepustakaan yang bertujuan untuk mendapatkan materi-materi yang dapat diajarkan kepada anak usia dini dengan mengkaji sumber data primer CEFR dan mendiskusikannya dengan teori perkembangan anak usia dini. Hasil dari diskusi literatur tersebut mendapati bahwa materi yang ada pada CEFR tidak semuanya dapat diajarkan pada anak usia dini, perlu adanya penyesuaian dengan perkembangan anak, CEFR juga memberi kebebasan bagi para pengajar untuk membuat metodenya sendiri jika diperlukan. Sehingga materi-materi tersebut merupakan objek yang dekat dengan anak. Mulai dari sekolah, rumah, barang-barang di dalamnya dan juga orang-orang di dalamnya.Downloads
Published
2023-03-25
How to Cite
Yasin, A. ., & Tarauni, H. (2023). Pendidikan Bahasa Arab Usia Dini Berbasis CEFR. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(2), 1683–1688. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.13156
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Agus Yasin, Hidia Tarauni
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).