Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Brand Image terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan pada Coffee Shop Janji Jiwa di Kota Yogyakarta
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.13018Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, brand image terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen. Penelitian secara empiris dilakukan dengan survey lapangan. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling dengan mereka yang secara terpilih (self selection) dan secara sukarela (volunteer) bersedia sebagai sampel. Jumlah sampel sebanyak 307 responden. Pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan secara langsung kepada responden sasaran melalui media tatap muka langsung dan melalui google form. Data dianalisis dengan menggunakan alat analisis statistik Structural Equation Modeling (SEM) Versi AMOS. Hasil penelitian dapat menemukan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan kualitas produk dan kepuasan pelanggan. Pengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas layanan dan kepuasan pelanggan. Brand image dan kepuasan pelanggan mempunyai pengaruh negatif. Kualitas produk dan loyalitas pelanggan memiliki pengaruh negatif. Kualitas pelayanan dan loyalitas pelanggan memiliki pengaruh positif. Brand image dan loyalitas pelanggan memiliki pengaruh negatif dan kepuasan pelanggan dengan loyalitas memiliki pengaruh positif dan signifikan.Downloads
Published
2023-03-18
How to Cite
Dasril, . . J. D. M. ., & Sumadi, S. (2023). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Brand Image terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan pada Coffee Shop Janji Jiwa di Kota Yogyakarta. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(2), 996–1008. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.13018
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Juan Denio Muhammad Dasril, Sumadi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).