Kreativitas Belajar Penerima Pelatihan Barbershop di Balai Rehabilitas Sosial Anak yang Membutuhkan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) Rumbai
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.12847Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Sesuai latar belakang masalah yang telah dijelaskan di atas, maka dapat dirumuskan masalah penelitian ini yaitu : Bagaimana kreativitas belajar penerima manfaat pelatihan barbershop di balai rehabilitas sosial anak yang membutuhkan perlindungan khusus (BRSAMPK) Rumbai. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Deskriptif kualitatif yang ditunjukkan untuk mengkaji berbagai permasalahan yang ada di lapangan dan memperoleh makna yang lebih sesuai dengan kondisi tempat dilakukanya penelitian dengan menggunakan pendekatan kualitatif tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana kreativitas belajar penerima manfaat pelatihan barbershop di balai rehabilitas sosial anak yang membutuhkan perlindungan khusus (BRSAMPK) Rumbai. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelatihan di BRSAMPK meningkat pada penerima manfaat. Mereka memiliki kemampuan standar dan juga hasil kreativitas sendiri. Semua itu diperoleh dari adanya program pembelajaran yang memacu kreativitas mereka seperti menciptakan hal-hal baru, menemukan cara-cara baru, pengalaman mengekspresikan, mampu mengaktualisasikan identitas dan punya kiat atau cara-cara mengatasi problem atau masalah yang muncul dalam penyelesaian latihan. Dalam pengelolaan pembelajaran dilakukan dengan pelaksanaan durasi waktu program pelatihan yang terukur.Downloads
Published
2023-03-12
How to Cite
Zuchri , . R. ., Achmad, S. S. ., & Natuna, D. A. . (2023). Kreativitas Belajar Penerima Pelatihan Barbershop di Balai Rehabilitas Sosial Anak yang Membutuhkan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) Rumbai. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(2), 567–579. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.12847
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Rahmad Zuchri, Said Suhil Achmad, Daeng Ayub Natuna

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









