Konsep Pendidikan Islam Menurut Muhammad Yunus

Authors

  • Muhammad Riduan Harahap UNIVA Medan
  • Umy Fitriani Nasution Universitas Alwashliyah UNIVA Medan

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.12613

Abstract

Berdasarkan fenomena yang terjadi bahwa Muhammad Yunus sukses memperbaharui pendidikan Islam dengan mendirikan Normal Islam dan al- Jami’ah al-Islamiyah serta ,juga dianggap sukses menerapkan Kulliyayul Mu’allimin Al-Islamiyah (KMI) di Pesantren Gotor setelah menamatkan pendidikannya di Islamic college yang mana Muhammad Yunus sebagai gurunya dalam mengembangkan konsep pendidikan Islam, maka dari itu peneliti mengidentifikasikan masalahnya sebagai berikut, bagaimana konsep pendidikan Islam menurut pemikiran Muhammad Yunus dan adapun tujuannya untuk mengetahui bagaimana gambaran tentang , konsep pendidikan Islam  menurut Muhammad Yunus. penulis menggunakan metode kepustakaan yang dapat diartikan sebagai penelitian yang dilakukan di perpustakaan dan mengambil setting perpustakaan sebagai tempat penelitian dimana objek penelitiannya adalah bahan-bahan perpustakaan.

Downloads

Published

2023-03-03

How to Cite

Muhammad Riduan Harahap, & Nasution, U. F. . (2023). Konsep Pendidikan Islam Menurut Muhammad Yunus. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(2), 92–100. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i2.12613