Pentingnya Motivasi Belajar Peserta Didik Melalui Guru PAK
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.12057Abstract
Motivasi merupakan sebuah dorongan, rangsangan, maupun keinginan yang dijadikan sebagai dasar dari seseorang untuk mengerjakan sesuatu agar dapat mencapai tujuan tertentu. Dalam dunia psikologi, dorongan untuk bermotivasi bisa muncul dari intrinsik (internal) atau ekstrinsik (eksternal). Motivasi belajar dapat mempengaruhi hasil belajar peserta didik. Karena suatu nilai motivasi yang rendah dapat melemahkan keberhasilan belajar peserta didik. Tugas guru PAK adalah membimbing peserta didik dan membantu mereka untuk meningkatkan motivasi belajar mereka. Guru PAK dapat membangkitkan semangat belajar peserta didik dengan berbagai metode pembelajaran yang kreatif untuk menarik perhatian peserta didik. Tugas guru PAK dapat mengarahkan, menasehati, membimbing, mengajar, memberikan motivasi yang membangun untuk diri peserta didik. Oleh karena itu permasalahan yang terjadi saat ini adalah kurangnya motivasi guru PAK terhadap peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan meningkatkan motivasi belajar peserta didik yang dilakukan oleh Guru PAK agar peserta didik dapat mencapai tujuan Pendidikan sesuai dengan apa yang diharpakan dan dicita-citakan. Sehinga dalam penelitian ini penulis menggunakan metode pendekatan kualitatif kepustakaan (library research) yang menggali berbagai informasi dari berbagai sumber tertulis. oleh sebab itu dapat disimpulkan bahwa untuk mencapai hasil yang berkualitas dan bermutu dari suatu lembaga Pendidikan di sekolah maka perlu meningkatkan motivasi belajar peserta didik melalui guru PAK.Downloads
Published
2023-02-02
How to Cite
Loloangin, G. . (2023). Pentingnya Motivasi Belajar Peserta Didik Melalui Guru PAK. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 5720–5725. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.12057
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Glorya Loloangin

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









