Analisis Manajemen Pelayanan Teknologi Informasi Menggunakan Framework ITIL Versi 3 pada Unit Operasional
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11732Abstract
Perkembangan teknologi informasi pada saat ini telah banyak membantu setiap proses dalam layanan yang ada pada sebuah perusahaan. Dalam hal ini, industri perbankan merupakan industri yang memiliki banyak proses yang terjadi pada unit operasional. Mulai dari kebutuhan kepegawaian, nasabah, dan pihak eksternal seperti vendor outsourcing. Pada penelitian ini menggunakan ITIL Versi 3 sebagai framework yang akan dibahas dengan tiga tahapan yaitu tahap pertama, tahap kedua dan tahap ketiga. Tahap awal penelitian pada studi literatur, wawancara dan observasi, tahap kedua itu mendesain, dan tahap ketiga menyusun dokumen Service Level Management. Hasil penelitian ini berupa perencanaan manajemen layanan teknologi informasi menggunakan ITIL Versi 3 di PT Bank Syariah Indonesia Area Palembang.Downloads
Published
2023-01-18
How to Cite
Meidiandra, M. K. ., & Sutabri, T. . (2023). Analisis Manajemen Pelayanan Teknologi Informasi Menggunakan Framework ITIL Versi 3 pada Unit Operasional. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 4708–4712. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11732
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Muhammad Kevin Meidiandra, Tata Sutabri

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









