Pemanfaatan Platform Media Sosial Facebook Dalam Memasarkan Produk UMKM di Masa Pandemi Covid-19
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11694Abstract
UMKM menggunakan pemasaran online untuk meningkatkan pangsa pasar mereka. Ini termasuk menggunakan media internet untuk menjangkau dan melibatkan pelanggan potensial. Dengan melakukan itu, mereka dapat memperoleh porsi pasar yang lebih besar. Internet saat ini sangat mudah diakses oleh siapa saja di seluruh dunia, termasuk pemilik usaha kecil yang menggunakannya sebagai cara untuk berbagi informasi tentang produk dan layanan yang ditawarkan kepada konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi bagaimana UMKM dapat menggunakan Facebook untuk memasarkan produk mereka selama pandemi COVID19. Facebook memberikan peluang unik bagi bisnis untuk terhubung dengan pelanggan mereka dan mempromosikan produk mereka. Penelitian ini akan memberikan wawasan tentang bagaimana UMKM dapat memanfaatkan platform media sosial ini untuk memastikan kelangsungan bisnis mereka selama masa-masa sulit ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperkenalkan produk UMKM kepada khalayak yang lebih luas guna meningkatkan potensi pasar. Metode penelitian kualitatif ini menggunakan pendekatan deskriptif dan sumber data sekunder untuk menyelidiki dampak COVID-19 terhadap UMKM dan potensi media sosial untuk pemulihan. Temuan menunjukkan bahwa Facebook bisa menjadi alat yang berguna untuk meningkatkan penjualan UMKM yang terkena dampak pandemi. Sistem pemasaran digital menyediakan platform jual beli online untuk memfasilitasi transaksi antara pembeli dan pemilik UMKM. Hal ini memungkinkan pembeli untuk berinteraksi dengan penjual secara langsung, sehingga lebih mudah untuk memesan dan membeli barang dan jasa.Downloads
Published
2023-01-18
How to Cite
Dwiyanti , D. . (2023). Pemanfaatan Platform Media Sosial Facebook Dalam Memasarkan Produk UMKM di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 4287–4292. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11694
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Dessy Dwiyanti

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









