Pembagian Tugas di Tingkat Sekolah Menengah Atas

Authors

  • Nurul Farhaini Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Makmur Syukri Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Facruddin Facruddin Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11662

Abstract

Pembagian tugas karyawan khususnya di lembaga pendidikan membutuhkan kesesuaian kemempuan dan latar belakang pendidikan terhadap tugas yang akan dikerjakan individu tersebut nantinya sehingga menghasilkan kinerja yang produktif sesuai dengan istilah the right man in the right place yaitu posisikan seseorang sesuai tempatnya. Penelitian ini bertujuan mencari tau gambaran pembagian tugas yang ada di lembaga pendidikan tingkat menengah serta apa yang menjadi kendala dalam pelaksanaannya. Metode yang digunakan dalam tulisan ini ialah menggunakan metode kualitatif desktiptif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini pada Madrasah Aliyah Negeri Sibolga yang menjadi objek penelitian telah menerapkan pembagian tugas dengan melakukan perencanaan penempatan tugas tiap pegawai di akhir tahun ajaran sebelumnya dan disana pembagian tugas telah menerapkan pembagian tugas berdasarkan latar belakang pendidikan juga kemampuan yang dimiliki individu.

Downloads

Published

2023-01-17

How to Cite

Farhaini, N. ., Syukri, M. ., & Facruddin, F. (2023). Pembagian Tugas di Tingkat Sekolah Menengah Atas . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 4093–4096. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11662