Pembagian Tugas di Tingkat Sekolah Menengah Atas
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11662Abstract
Pembagian tugas karyawan khususnya di lembaga pendidikan membutuhkan kesesuaian kemempuan dan latar belakang pendidikan terhadap tugas yang akan dikerjakan individu tersebut nantinya sehingga menghasilkan kinerja yang produktif sesuai dengan istilah the right man in the right place yaitu posisikan seseorang sesuai tempatnya. Penelitian ini bertujuan mencari tau gambaran pembagian tugas yang ada di lembaga pendidikan tingkat menengah serta apa yang menjadi kendala dalam pelaksanaannya. Metode yang digunakan dalam tulisan ini ialah menggunakan metode kualitatif desktiptif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini pada Madrasah Aliyah Negeri Sibolga yang menjadi objek penelitian telah menerapkan pembagian tugas dengan melakukan perencanaan penempatan tugas tiap pegawai di akhir tahun ajaran sebelumnya dan disana pembagian tugas telah menerapkan pembagian tugas berdasarkan latar belakang pendidikan juga kemampuan yang dimiliki individu.Downloads
Published
2023-01-17
How to Cite
Farhaini, N. ., Syukri, M. ., & Facruddin, F. (2023). Pembagian Tugas di Tingkat Sekolah Menengah Atas . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 4093–4096. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11662
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Nurul Farhaini, Makmur Syukri, Facruddin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).