Administrasi Keuangan Madrasah Ibtidaiyah Al-Birra Pekanbaru
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11610Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah administrasi keuangan Madrasah Ibtidaiyah Al-Birra Pekanbaru masih kurangnya sumber pemasukan sekolah, hanya bersandar pada keuangan yang berasal dari siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui permasalahan administrasi keuangan yang terjadi pada Madrasah Ibtidaiyah Al-Birra khususnya supaya bisa meningkatkan kapasitas pengelolaan administrasi keuangannya. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan teknik pengambilan data juga dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa administrasi keuangan Madrasah Ibtidaiyah Al-Birra bisa tertata dengan baik karena semangat Kepala Sekolah dan guru untuk promosi sekolah tersebut.Downloads
Published
2023-01-15
How to Cite
Frasetia, N. ., Zarah, J. A. ., Azzahra, U. K. ., & Khasanah, I. S. . (2023). Administrasi Keuangan Madrasah Ibtidaiyah Al-Birra Pekanbaru. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 3756–3760. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11610
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Nisya Frasetia, Jihan Annisa Zarah, Umi Kalsum Azzahra, Isti Safitri Khasanah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).