Peran Bimbingan Konseling Islam dalam Meningkatkan Produktivitas Belajar Siswa
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11595Abstract
Dalam bidang pendidikan hambatan seperti keterbatasan media, kurangnya efektivitas materi yang didapatkan siswa saat pembelajaran berlangsung karena banyaknya gangguan disekitar lingkungan siswa, terdapat perasaan lelah dan kurang semangat yang dialami siswa karena berlama-lama didepan gawai, banyaknya negative thinking atas segala keterbatasan, serta kurangnya interaksi siswa dengan teman sebayanya, dan juga banyak orangtua yang kewalahan mengawasi anaknya yang sedang belajar online karena berbarengan dengan pekerjaan sehari-hari. Dalam kegiatan belajar mengajar, bahwa siswa untuk mendapatkan nilai prestasi yang semakin tinggi, dapat dilihat dengan tingkat pemahaman konsep dan materi yang tinggi dari siswa tersebut. Selain itu juga bahwa model dan media pembelajaran yang dipakai harus tepat dan sesuai. Dalam kegiatan belajar tidak jarang bahwa siswa akan dibantu oleh orang tuanya, karena sebagian besar masih terdapat siswa yang harus dibimbing dalam belajar sehari-hari maupun dalam penggunaan media belajar seperti handphone (gawai).Downloads
Published
2023-01-15
How to Cite
safitri, D. ., hariyuni, A. ., Telaumbanua, I. I. ., & Nisa, S. . (2023). Peran Bimbingan Konseling Islam dalam Meningkatkan Produktivitas Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 3652–3659. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11595
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Akhir perdamean harahap, Dewi safitri, Adilla hariyuni, Imam Ismail Telaumbanua, Suliatun Nisa

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).