Pengaruh Persepsi Testimoni, Persepsi Kualitas Layanan, Dan Persepsi Kemudahan Penggunaan Terhadap Kepuasan Konsumen E-commerce Tokopedia Selama Pandemi Covid-19 Di Kota Depok, Jawa barat
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11587Abstract
Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung telah mengakibatkan perubahan ekonomi yang signifikan, khususnya dalam penggunaan e-commerce. Sejak pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PPKM) di Indonesia, banyak masyarakat yang tidak bisa melakukan transaksi offline seperti biasanya. Untuk memaksimalkan penggunaan teknologi dari internet, pedagang harus dapat memanfaatkannya secara efektif. c Para pedagang tersebut akhirnya beralih menggunakan e-commerce atau toko online untuk memasarkan produknya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah persepsi testimoni, kualitas layanan dan kemudahan penggunaan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan e-commerce Tokopedia di masa pandemi Covid-19 di Kota Depok. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dan perhitungan besarnya sampel dilakukan dengan menggunakan rumus Rao Purba. Penelitian ini menggunakan data primer dengan pendekatan kuantitatif yang diolah menggunakan SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi testimonial, kualitas layanan dan kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen e-commerce Tokopedia di Depok, Jawa Barat. Hal ini membuktikan bahwa konsumen puas dengan testimonial, kualitas layanan, dan juga kemudahan penggunaan e-commerce Tokopedia di masa pandemi Covid-19.Downloads
Published
2023-01-14
How to Cite
Rachmat, S. A. . (2023). Pengaruh Persepsi Testimoni, Persepsi Kualitas Layanan, Dan Persepsi Kemudahan Penggunaan Terhadap Kepuasan Konsumen E-commerce Tokopedia Selama Pandemi Covid-19 Di Kota Depok, Jawa barat. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 3606–3612. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11587
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Stanty Aufia Rachmat

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).