Pentingnya Manajemen Peserta Didik untuk Meningkatkan Kualitas Peserta Didik
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11473Abstract
Masih banyaknya peserta didik yang belum menyadari tujuan hidupnya meskipun sudah berada di tingkat pendidikan menengah, hal ini sangat memprihatinkan, oleh karena itu penulis ingin memaparkan bagaimana seharusnya pengelolaan peserta didik tersebut. Peserta didik secara formal adalah orang-orang yang berada dalam fase pertumbuhan dan perkembangan baik secara fisik maupun mental fisik dan psikis, pertumbuhan dan perkembangan merupakan ciri khas seseorang siswa yang membutuhkan bimbingan dari seorang pendidik. Oleh karena itu perlu manajemen yang baik agar peserta didik memiliki kemampuan yang mumpuni ketika mereka meninggalkan lembaga pendidikan. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data yaitu dengan mengutip karya ilmiah dari berbagai sumber data baik artikel, jurnal maupun buku yang berhubungan dengan judul artikel penulis. Manajemen peserta didik dimulai dari perencanaan, pengelolaan dalam pembelajaran, kenaikan, kelulusan sampai penelusuran alumni.Downloads
Published
2023-01-13
How to Cite
Muntatsiroh, A. ., & Asmendri, . A. (2023). Pentingnya Manajemen Peserta Didik untuk Meningkatkan Kualitas Peserta Didik. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 3083–3097. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11473
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Addurorul Muntatsiroh, Asmendri

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









