Pelatihan Menghafal Kosa Kata Dalam Bahasa Arab Pada Siswa MI Nahdatul Ulama Blado Wetan Banyuanyar Probolinggo
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11412Abstract
Kegiatan pelatihan pengahafalan kosa kata dalam bahasa arab pada siswa mi nahdatul ulama blado wetan dilaksanakan di rumah salah satu guru bahasa Arab mi nahdatul ulama Blado Wetan yang memiliki tujuan diantaranya yaitu 1. Untuk mengajarkan beberapa pemahaman bahasa arab kepada siswa mi nahdatul ulama blado wetan 2. Melatih untuk meningkatkan daya hafal mereka terhadap kosa kata dalam bahasa arab. 3. Dan juga membimbing para siswa mi nahdatul ulama blado wetan untuk menghafalkan kosa kata dalam bahasa arab. Metode penelitian dalam kegiatan pelatihan penghafalan kosa kata dalam bahasa arab ini menggunakan metode sosialisasi, pelatihan dan bimbingan. Hasil dari kegiatan pelatihan penghafalan kosa kata dalam bahasa pada siswa mi nahdatul ulama dapat disimpulkan bahwa : 1. Mereka masih kesulitan untuk menghafal kosa kata dalam bahasa arab. 2. Sangat perlu adanya bimbingan atau pelatihan pada siswa mi nahdatul ulama untuk menghafalkan kosa kata dalam bahasa arab. 3. Dengan adanya pelatihan ini setidaknya mereka bisa belajar meski bukan di jam sekolah mereka.Downloads
Published
2023-01-12
How to Cite
Sofa, A. R. . (2023). Pelatihan Menghafal Kosa Kata Dalam Bahasa Arab Pada Siswa MI Nahdatul Ulama Blado Wetan Banyuanyar Probolinggo. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 2842–2848. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11412
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Ainur Rofiq Sofa

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









