Monitoring Of Learning Activities On Post Pandemic at MTS Laboratorium UINSU Medan
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11384Abstract
Makalah ini membahas hasil dan analisis dari studi wawancara dan tinjauan observasi fisik di MTS Laboratorium UINSU Medan. Peneliti berusaha untuk mendapatkan pemahaman yang mendalam tentang strategi belajar mengajar yang melibatkan semua komponen di dalamnya seperti administrasi pembelajaran, desain pembelajaran semester (rencana pembelajaran), standarisasi sarana dan prasarana, proses pembelajaran, standar penilaian pembelajaran, dll selama pasca -pandemi. Untuk mencapai tujuan tersebut, peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif sebagai metodologinya. Metode kualitatif dipilih karena makalah ini menyediakan untuk mengidentifikasi elemen kritis yang harus eksplisit ketika menerapkan pendekatan ini. Untuk mencapai tujuan tersebut, peneliti mewawancarai wakil kepala sekolah bagaimana memantau keberhasilan kegiatan pembelajaran di masa pascapandemi yang selama ini dilakukan secara daring dan kini telah berubah menjadi lebih baik dengan mengimplementasikan Kurikulum 2013 (K-13) tetapi bisa menerapkan prinsip-prinsip Kurikulum Merdeka. Para peneliti percaya bahwa orisinalitas temuan jelas memberikan kontribusi untuk akademik masa depan.Downloads
Published
2023-01-11
How to Cite
Triwiyanti, I. ., Naura, W. ., Harahap, A. P. ., & Dara, E. S. . (2023). Monitoring Of Learning Activities On Post Pandemic at MTS Laboratorium UINSU Medan. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 2663–2668. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11384
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Icha Triwiyanti, Wisda Naura, Arry Pauji Harahap, Emeliya Sukma Dara
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).