Pengaruh Model Keterampilan Project Based Learning terhadap Kreativitas Siswa dalam Menciptakan Gerak Senam Berirama pada Siswa Kelas VII di SMP Fajar Dunia
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11372Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh model keterampilan project based learning terhadap kreativitas siswa dalam menciptakan gerak senam berirama pada siswa kelas VII di SMP Fajar Dunia. Subjek penelitian ini merupakan siswa kelas VII A SMP Fajar Dunia. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 35 orang menggunakan total sampling. Dengan 10 kali pertemuan 2 di anataranya pretest dan pretest untuk mengukur tes awal dan tes akhir. Dalam melakukan tes awal di dapat nilai pretest dengan total skor 222 dan posttest dengan total skor 288. Hasil penelitian ini menujukan bahwa pengaruh model keterampilan project based learning terhadap dalam menciptakan gerak senam berirama berhasil mengalami peningkatan dengan t-hitung yang di hasilkan adalah 10,093 dan t-tabel sebesar 2,032 dengan nilai P=0,000. Hasil tersebut menghasilkan bahwa nilai t-hitung > t-tabel dan probilitas signifikan kurang dari 0,05. Sehingga dapat di simpulkan terdapat perbedaan yang nyata antara hasil Model Keterampilan Project Based Learning Pembelajaran Gerak Senam Berirama terhadap kreativitas siswa dalam menciptakan gerak senam berirama pada data pretest dan posttest. Sehingga model keterampilan project based learning memberikan dampak yang signifikan terhadap kreativitas siswa dalam gerakan senam berirama pada siswa kelas VII SMP Fajar Dunia.Downloads
Published
2023-01-11
How to Cite
Aprillia, . T. T. ., Fahrudin, F., & Purnamaningsih, I. R. (2023). Pengaruh Model Keterampilan Project Based Learning terhadap Kreativitas Siswa dalam Menciptakan Gerak Senam Berirama pada Siswa Kelas VII di SMP Fajar Dunia. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 2620–2630. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11372
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Tamara Taska Aprillia, Fahrudi2, Ine Rahayu Purnamaningsih

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









