Isu-Isu Kekerasan Dalam Pendidikan
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11371Abstract
Isu kekerasan dalam dunia pendidikan ini setidaknya menampilkan dua kondisi yang saling memiliki hubungan dan saling berkontradiksi pertama menggambarkan bahwa lembaga pendidikan juga ternyata belum mampu tampil elegan dan humanis kepada para siswanya, kedua ternyata siswa meskipun telah diajarkan dengan baik disekolah tak mampu mengimplementasikan budinya menjadi karakter kepribadian yang baik pula. Kondisi factual ini sedikit membuat resah bagi kita yang mungkin berada dalam lingkup pendidikan apakah itu guru, siswa maupun orang tua dan pengelola lembaga pendidikan. Inilah mengapa tema makalah ini sangat penting untuk dibahas untuk menengahi kontroversi tersebut. Fenemona yang diperkuat dengan data yang beredar di media cetak dan elektronik juga menjadi dasar bahwa isu kekerasan darurat untuk diperhatikan dan dikaji tentang payung hukum, serta untuk menemukan solusi agar dapat dijadikan benang merah pada isu kekerasan ini.Downloads
Published
2023-01-12
How to Cite
Basuki, L. ., Sirait, N. M. K. ., Hamzah, H., & Dalimunte, P. . (2023). Isu-Isu Kekerasan Dalam Pendidikan. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 2849–2854. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11371
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Listari Basuki, Nilna Mayang Kencana Sirait, Hamzah Hamzah, Putriani Dalimunte

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).