Teaching Writing Narrative Text By Using Fairy Tale Movie
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11361Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan memberikan contoh Banyak kesulitan siswa dalam menulis. Mungkin menantang bagi banyak siswa untuk mengartikulasikan ide-ide mereka dan menyusun kalimat yang tepat. Untuk mengatasi masalah tersebut, peneliti beralih ke film dongeng, yang memungkinkan guru membuat pelajaran yang menarik dan mendorong pemikiran kreatif di antara siswanya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bagaimana film dongeng digunakan untuk mendidik siswa bagaimana menulis teks naratif dan untuk mendeskripsikan reaksi siswa terhadap metode pengajaran ini. Pendekatan kualitatif deskriptif diadopsi dalam penelitian ini. Baik instruktur dan siswa berfungsi sebagai mata pelajaran. Catatan lapangan dan survei adalah instrumennya. Data dari catatan lapangan dan survei digunakan sebagai sumber penelitian ini. Penelitian ini membutuhkan waktu dua kali pertemuan. Guru menyambut kelas dan membahas teks naratif di setiap pertemuan. Film bahasa Inggris kemudian ditunjukkan ke kelas oleh guru. Guru kemudian menginstruksikan mereka untuk memodifikasi plot film. Menurut tanggapan anak-anak, 82% dari mereka setuju dan 18% dari mereka tidak setuju bahwa film dongeng harus digunakan. Hal ini menunjukkan bahwa dengan menggunakan film dongeng membantu siswa menulis materi narasi dengan lebih mudah dan lebih menyenangkan. Strategi ini adalah salah satu yang dapat digunakan untuk membantu siswa menyelidiki tulisan mereka, dan disarankan agar peneliti berikut menggunakannya sebagai referensi.Downloads
Published
2023-01-11
How to Cite
Wijaya, F. I. ., & Putra, S. K. . (2023). Teaching Writing Narrative Text By Using Fairy Tale Movie. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 2518–2521. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11361
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Fahri Irawan Wijaya, Surya Kelana Putra

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









