Implementasi Pembelajaran Tematik Terpadu Kelas 2 Pada Sekolah Dasar
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11061Abstract
Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 41 tahun 2007 mengisyaratkan penggunaan pendekatan tematik dalam pembelajaran kelas 1 sampai kelas 3 Sekolah Dasar (SD). Bahkan dewasa ini pasca diberlakukannya Kurikulum 2013, pendekatan tematik wajib diimplementasikan dari kelas 1 sampai kelas 6 pada proses pembelajaran. Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah salah satu wujud pengabdian mahasiswa perguruan tinggi kepada masyarakat lewat pemberian bantuan pemberdayaan, pelatihan, penyuluhan, pembimbingan, pendampingan dan untuk menyadarkan potensi yang dimiliki, serta membantu meningkatkan kualitas hidup dan pembangunan. Mahasiswa akan mendapatkan kemampuan generatif berupa life skills (kecakapan / ketrampilan hidup) KKN ini dilaksanakan di Desa Muara. Metode yang digunakan: (1) tanya jawab, (2) dokumentasi, dan (3) melihat ke lapangan secara langsung. Dari hasil penelitian yang didapatkan bahwasannya siswa dapat mengikuti pembelajaran dengan baik dengan diterapkannya model pembelajaran tematik. Model pembelajaran tematik ini juga memang telah diterapkan oleh guru pada setiap kegiatan belajar mengajar.Downloads
Published
2023-01-05
How to Cite
Mustika Oktora, T., & Rohyani, Y. . (2023). Implementasi Pembelajaran Tematik Terpadu Kelas 2 Pada Sekolah Dasar . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 920–925. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.11061
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Thannia Mustika Oktora, Yeni Rohyani

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









