Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keberhasilan Umkm Jaheku Di Desa Kaloling Kecamatan Gantarangkeke Kabupaten Bantaeng
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.10994Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk Mendekskripsikan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keberhasilan UMKM JAHEKU di Desa Kaloling Kec. Gantarangkeke Kab. Bantaeng. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif dengan langkah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa UMKM JAHEKU dapat berkembang dikarenakan beberapa factor yang mempengaruhinya, factor minat berwirausaha harus dimiliki oleh pelaku usaha sebagai bukti keseriusan seseorang dalam menjalankan suatu usaha. Factor merek juga merupakan bagian penting dalam UMKM dimana merek memiliki peran sebagai identitas sebuah produk. Factor promosi merupakan salah satu factor keberhasilan UMKM JAHEKU, strategi penjualan/pemasaran melalui promosi dilakukan secara langsung terjun  kelapangan atau melalui media sosial. UMKM dapat berhasil karena disebabkan oleh factor pelaku usahanya yang memiliki minat berwirausaha, factor merek, factor promosi yang dapat menarik perhatian para konsumen.Downloads
Published
2023-01-04
How to Cite
Yuliartati, Y., & Mirnawati, M. (2023). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keberhasilan Umkm Jaheku Di Desa Kaloling Kecamatan Gantarangkeke Kabupaten Bantaeng. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 608–614. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.10994
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Yuliartati, Mirnawati

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









