Pengaruh Motivasi Siswa Menjadi Hafidz dan Pendampingan Orang Tua terhadap Hasil Tahfizul Qur’an Siswa di SD Muhammadiyah Program Khusus Pracimantoro Wonogiri Tahun 2022
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.10929Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh motivasi siswa menjadi hafidz terhadap hasil tahfidzul qur’an siswa, (2) pengaruh pendampingan orang tua terhadap hasil tahfidzul qur’an siswa, (3) pengaruh motivasi siswa menjadi hafidz dan pendampingan orang tua siswa terhadap hasil tahfidzul qur’an siswa di SD Muhammadiyah Program Khusus Pracimantoro. Penelitian dilakukan pada tahun ajaran 2022/2023. Populasi adalah siswa kelas I sampai VI SD Program Khusus Pracimantoro Wonogiri. Sampel ditarik secara ramdom daro populasi menggunakan Teknik sampling acak berstrata. Penelitian menggunakan metode kuantitatif. Data dianalisis menggunakan analisis regresi. Hasil penelitian menunjukkan : (1) ada pengaruh positif dan signifikan antara Motivasi Siswa Menjadi Hafidz terhadap Hasil Tahfidzul Qur’an Siswa. Artinya, Semakin tinggi motifasi miswa menjadi hafidz , maka semakin meningkatkan hasil tahfidzul qur’an siswa, (2) ada pengaruh positif dan signifikan antara pendampingan orang tua terhadap hasil tahfidzul qur’an siswa. Artinya, Semakin intensif pendampingan orang tua , maka semakin meningkatkan hasil tahfidzul Qur’an Siswa.Downloads
Published
2023-01-03
How to Cite
Istirahayu, . R. ., & Wulandari, F. . (2023). Pengaruh Motivasi Siswa Menjadi Hafidz dan Pendampingan Orang Tua terhadap Hasil Tahfizul Qur’an Siswa di SD Muhammadiyah Program Khusus Pracimantoro Wonogiri Tahun 2022. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 282–297. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.10929
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Rina Istirahayu, Fitri Wulandari

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









