Teacher's Strategy to Improve the Quality of Learning at MIN 1 Medan City

Authors

  • Ali Akbar Rambe Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Akbar Tabjung Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.10900

Abstract

Penelitian ini tentang strategi guru meningkatkan kualitas pembelajaran di MIN 1 Kota Medan, dalam penelitian ini menjelaskan tentang fenomena yang terjadi dalam kualitas pembelajaran di MIN 1 Kota Medan belum secara maksimal strategi guru. Strategi merupakan sebuat cara, kiat seorang guru dalam menyampaikan materi ajar di sekolah, bahwasanya guru sangat berperan penting dalam pengembangan kualitas pembelajaran dengan berbagai cara yang dilakukan oleh guru demi mencapai hasil yang maksimal. Sehingga peserta didik dapat dengan baik menyerap materi yang diajarkan oleh guru dengan melalui banyak strategi dalam setiap intraksi antara guru dan siswa. Apabila seorang guru tidak memiliki strategi dan tidak professional dalam menyampaikan bahan ajar, didukung dengan media dan metode maka apa yang sudah direncanakan guru dalam tujuan yang ingin dicapai itu tidak akan sepenuhnya tercapai. Oleh sebab itu, dalam sebuah tulisan ini ingin membahas strategi guru meningkatkan kualitas pembelajaran di MIN 1 Kota Medan sehingga bisa meningkatkan kemampuan peserta didik dalam memahami semua materi-materi yang diajarkan guru di ruangan dalam   proses belajar mengajar.

Downloads

Published

2023-01-03

How to Cite

Rambe, A. A. ., & Tabjung, A. . (2023). Teacher’s Strategy to Improve the Quality of Learning at MIN 1 Medan City . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 210–215. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.10900