Teacher's Strategy to Improve the Quality of Learning at MIN 1 Medan City
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.10900Abstract
Penelitian ini tentang strategi guru meningkatkan kualitas pembelajaran di MIN 1 Kota Medan, dalam penelitian ini menjelaskan tentang fenomena yang terjadi dalam kualitas pembelajaran di MIN 1 Kota Medan belum secara maksimal strategi guru. Strategi merupakan sebuat cara, kiat seorang guru dalam menyampaikan materi ajar di sekolah, bahwasanya guru sangat berperan penting dalam pengembangan kualitas pembelajaran dengan berbagai cara yang dilakukan oleh guru demi mencapai hasil yang maksimal. Sehingga peserta didik dapat dengan baik menyerap materi yang diajarkan oleh guru dengan melalui banyak strategi dalam setiap intraksi antara guru dan siswa. Apabila seorang guru tidak memiliki strategi dan tidak professional dalam menyampaikan bahan ajar, didukung dengan media dan metode maka apa yang sudah direncanakan guru dalam tujuan yang ingin dicapai itu tidak akan sepenuhnya tercapai. Oleh sebab itu, dalam sebuah tulisan ini ingin membahas strategi guru meningkatkan kualitas pembelajaran di MIN 1 Kota Medan sehingga bisa meningkatkan kemampuan peserta didik dalam memahami semua materi-materi yang diajarkan guru di ruangan dalam proses belajar mengajar.Downloads
Published
2023-01-03
How to Cite
Rambe, A. A. ., & Tabjung, A. . (2023). Teacher’s Strategy to Improve the Quality of Learning at MIN 1 Medan City . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 5(1), 210–215. https://doi.org/10.31004/jpdk.v5i1.10900
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2023 Ali Akbar Rambe, Akbar Tabjung
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).