Penguasaan Kosa Kata Bahasa Inggris Secara Efektif Dan Efisien Di Kelas X SMA N 1 Angkola Timur
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10698Abstract
Secara umum, tidak semua sekolah dapat dengan mudah mencapai tujuan pembelajaran Bahasa Inggris sesuai dengan yang tercantum dalam kurikulum. Masing-masing sekolah menemui kendala yang berbeda-beda dalam mencapai tujuan tersebut. Dengan memperhatikan kesulitan-kesulitan yang dihadapi dan solusi yang diperlukan untuk mengatasinya, maka peneliti berpikir bahwa perlu ada upaya untuk meningkatkan keefektifan dan efisiensi dalam pembelajaran Bahasa Inggris di setiap sekolah. berdasarkan kenyataan tersebut, maka upaya-upaya ini pun bisa diterapkan di SMA N 1 Angkola Timur. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keefektifan dan efisiensi dalam pembelajaran Bahasa Inggris di kelas X SMA Negeri 1 Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan dengan menggunakan langkah-langkah penelitian tindakan (action research). , pembelajaran Bahasa Inggris juga berhubungan dengan empat macam keterampilan bahasa yaitu listening, speaking, reading, dan writing. Objek penelitian ini adalah peningkatan keefektifan dan efisiensi dalam proses belajar mengajar Bahasa Inggris di kelas X SMA Negeri 1 Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan, pada tahun ajaran 2021/2022. Observasi awal akan dilakukan pada semester 2 tahun ajaran 2021/2022. Data dalam penelitian ini bersifat kualitatif, yaitu dalam bentuk pendapat, pilihan, dan harapan dari semua komponen. Peneliti sebagai partisipan dalam penelitian ini akan memimpin penelitian, mengamati, dan menyusun wawancara. peneliti akan melakukan Teknik triangulation dengan cara melakukan wawancara dengan pihak-pihak yang terkait.Downloads
Published
2022-12-26
How to Cite
Hasibuan, A. . (2022). Penguasaan Kosa Kata Bahasa Inggris Secara Efektif Dan Efisien Di Kelas X SMA N 1 Angkola Timur . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 13033–13037. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10698
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Apriyanti Hasibuan

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









