Penerapan Model Pembelajaran Two Stay Two Stray Untuk Meningkatkan Keaktifan Siswa Dalam Proses Pembelajaran Pada Kelas IIIA SDN 55/1 Sridadi

Authors

  • Siti Munisah Universitas Jambi
  • Indah Panjahitan Universitas Jambi
  • Rizkia Rima Putri Universitas Jambi
  • Adi Suparman Universitas Jambi

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10661

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keaktifan belajar sisa melalui model pembelajaran Two Stay Two Stray pada kels 3A SDN 55/1 Sridadi. Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas dilakukan dengan dua siklus. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar observasi yang digunakan untuk mengetahui keaktifan belajar siswa. Rata-rata keaktifan siswa dalam kelompok pada siklus I …….% Dan pada siklus II ……%  Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan modelpembelajaran Two Stay Two Stray dapat meningkatkan keaktifan belajar siswa.

Downloads

Published

2022-12-26

How to Cite

Munisah, S. ., Panjahitan, I. ., Putri, R. R. ., & Suparman, A. . (2022). Penerapan Model Pembelajaran Two Stay Two Stray Untuk Meningkatkan Keaktifan Siswa Dalam Proses Pembelajaran Pada Kelas IIIA SDN 55/1 Sridadi . Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 12963–12968. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10661