The Impact Of Youtube Media On Efl Students' Vocabulary Acquisition

Authors

  • Muhalida Zia Ibhar Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lancang Kuning Dumai

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10625

Abstract

Banyak teknologi baru yang digunakan dalam lingkungan pendidikan untuk meningkatkan proses pembelajaran bahasa di dunia yang terus berubah saat ini. Youtube Media adalah platform yang memungkinkan pengguna mengunggah dan berbagi video secara online. Pemerolehan kosa kata bahasa Inggris, di sisi lain, merupakan tantangan bagi pembelajar EFL yang ingin mahir dalam bahasa tersebut. Tujuan dari makalah ini adalah untuk melihat penggunaan Media YouTube dalam meningkatkan penguasaan kosakata di kalangan mahasiswa Administrasi Publik di Provinsi Riau, Indonesia. Penelitian ini melibatkan dua puluh lima responden, sepuluh di antaranya adalah siswa laki-laki dan lima belas di antaranya adalah siswa perempuan. Perangkat lunak SPSS digunakan untuk menganalisis data. Data dari pre-test dan post-test. Temuan mengungkapkan bahwa minat siswa dalam proses belajar mengajar mempengaruhi peningkatan mereka. Terakhir, penggunaan media YouTube memberikan lebih banyak manfaat dalam penguasaan kosa kata.

Downloads

Published

2022-12-25

How to Cite

Ibhar, M. Z. (2022). The Impact Of Youtube Media On Efl Students’ Vocabulary Acquisition. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 12848–12853. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10625